SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAJELIS WAKIL CABANG NAHDLATUL 'ULAMA KECAMATAN SEMIN GUNUNGKIDUL

Saturday 29 August 2020

10 Muharrom MWC NU Semin berbagi dengan Anak Yatim


SEMIN. Bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah swt (QS. At-Taubah: 36). Yakni, ketiga bulan tersebut berurutan (Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Muharram), lalu satu bulan yang tidak berurutan (Rajab). Pada bulan-bulan tersebut khususnya, Allah swt memerintahkan benar-benar agar seluruh umat manusia menjauhi segala bentuk kemaksiatan dan kedzoliman. Tentunya dengan niatan ikut menghormati (pula) terhadap bulan-bulan yang dimuliakan Allah swt.

Salah satu wujud penghormatan terhadap bulan-bulan tersebut, pada bulan Muharram di tahun 1442 H ini, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Semin (MWC NU) melaksanakan beberapa kegiatan yang ber-itba’ kepada anjuran Rasulullah saw dengan memberikan santunan kepada 90 anak yatim di beberapa padukuhan di Kapanewon Semin. Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bingkisan dan tali kasih secara simbolis di Gedung Dakwah MWC NU Semin, Sabtu 29 Agustus 2020/10 Muharram 1442 H. Selanjutnya, penyerahan santunan diberikan secara manual door to door oleh para relawan yang tergabung dalam komunitas Pejuang Koin NU Semin. Hal ini dimaksudkan agar santunan dapat secara langsung tersalurkan kepada mustahiq-nya, dan tentunya mengambil berkah silaturahmi kepada anak-anak yang amat disayangi oleh Rasulullah saw ini. Sebagaimana makna hadis yang diriwayatkan oleh Sahal bin Sa’ad RA, bahwa orang yang menyayangi dan menyantuni anak-anak yatim, maka akan berkumpul bersama Rasulullah saw di surga kelak.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Semin, Fathul Muadib menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan dan uluran tangan para donatur, dermawan dan para peserta Koin NU Semin. Tak hanya itu, manfaat dari Koin NU ini sangat beragam. Salah satu yang sedang nge-trend  adalah layanan Ambulance Gratis yang dimotori oleh Koin MWC NU. “Setiap hari, Ambulance ini berlalu lalang 24 jam melayani pasien emergency maupun pasien yang sudah booking dari jauh-jauh hari. Tidak hanya di Kapanewon Semin, namun juga melayani hingga ke luar daerah”, tandasnya. Bagi para dermawan yang ingin menyisihkan hartanya, dapat menyumbangkannya dengan cara transfer ke nomor rekening 011.221.002094 BPD DIY an. MWC NU Semin. 

Harapan dari kegiatan ini, disampaikan oleh Rais Syuriah MWC NU Semin, KH. Mustajib Muhyi, semoga semua yang terlibat dan membantu kegiatan MWC NU Semin diberi kekuatan oleh Allah swt, diberi istiqamah dalam menebar kebaikan dan kedamaian. Berkah dari kegiatan-kegiatan ini semoga Allah swt segera mengangkat bala’ dan bencana di muka bumi ini. Khususnya pandemi Covid-19 di bumi Indonesia tercinta ini. Amien.  Redaksi Wahid Syarifuddin Ahmad,MHI





2 comments:

  1. Semoga MWC NU Semin semakin sukses, manfaat bagi umat

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum..
    Semogah Sehat Semua..
    #mochshodiqfuullmumpunihandayayekti

    ReplyDelete

Designed By