SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAJELIS WAKIL CABANG NAHDLATUL 'ULAMA KECAMATAN SEMIN GUNUNGKIDUL

Thursday 11 April 2013

MWCNU Semin Gelar Latihan Kader Dasar

Gunung Kidul, NU Online
Dalam upaya membangun kader yang berkualitas, MWCNU Semin menggelar Latihan Kader Dasar NU yang bertemakan “Membangun semangat berorganisasi untuk menumbuhkembangkan kader militan yang rahmatan lil ‘alamin.

Kegiatan yang berlangsung dua hari (30-31 Maret 2013) tersebut bertempat di Balai Desa Pundungsari Kecamatan Semin kabupaten Gunung Kidul.

Kegiatan tersebut diikuti 200 peserta yang berasal dari dari 10 Ranting, Banom, dan dari RA/TK, SD/MI, SMP/MTs di bawah lembaga Ma’arif MWCNU se-kecamatan Semin, Gunungkidul

Secara simbolis  acara LKD tersebut dibuka oleh Camat Semin Huntoro Purbo Wargono. Dalam sambutan pembukaanya Camat Semin mengungkapkan.

“Peserta LKD sebagai kader NU diharapkan mampu menyuarakan aspirasi dan kepentingan kelompok masyarakat, mampu membangun program-program yang menjawab kebutuhan anggota dan tantangan yang dihadapinya.”

Enam pembicara hadir untuk mengisi sesi acara tersebut yaitu Dr Waryono dari UIN Sunan Kalijaga yang materi Mazhab Ahlussunah wal Juma’ah (Aswaja), H Zudi Rahmanto dengan materi Sejarah, Organisasi, Dasar Keagamaan dan Sikap Kemasyarakatan NU, Khoirul Anam dari Densus 26 dengan materi Islam dan Wawasan Kebangsaan, Nur Kholid Ridwan, dari Lesbumi PWNU DIY dengan materi NU dan Kebudayaan Lokal, dan sesi terakhir H Hafidz Asrom, anggota DPD RI dengan materi NU dan Gerakan Ekonomi.

Acara Penutupan LKD NU dilaksanakan pada Ahad malam (31/3) oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Gunung Kidul yang diwakili oleh KH Bardan Utsman.

“Saya berharap MWC NU menjadi pemersatu, dan dapat menciptakan iklim kondusif,” harapnya.
Setelah acara penutupan selesai, dilanjutkan pengajian akbar yang dihadiri oleh ribuan jamaah Nahdliyin sekitar kecamatan Ngawen dan Semin,

Pengajian akbar tersebut diisi oleh pengasuh pesantren API Tegalrejo Magelang KH Muhammad Yusuf Chudlori dan dimeriahkan oleh Hadroh Syifa’ul Qulub Lesbumi MWC NU Semin serta vokalis Ahbaabul Musthofa, Wahid Syarifudin Ahmad.


Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: Khairul Rasyid

No comments:

Post a Comment

Designed By