SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MAJELIS WAKIL CABANG NAHDLATUL 'ULAMA KECAMATAN SEMIN GUNUNGKIDUL

Sunday 24 May 2015

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Semin Selenggarakan outbond


Gunungkidul NU Online
Guna memberikan penyegaran pengurus, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Semin menggelar kegiatan outbond di lokasi wisata air terjun ngluwur wonogiri Jawa tengah selama 1 hari penuh ahad 24 mei 2015.

Kegiatan yang diikuti 35 pengurus IPNU-IPPNU itu, menghadirkan dua Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Gunungkidul untuk memberikan semangat pada rekan dan rekanita IPNU IPPNU Semin.

Berbagai materi game yang berhubungan dengan kerja sama kelompok, kebersamaan, memecah masalah dan  tanggung jawab sebagai pemimpin diperagakan peserta  dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan. Apalagi di tengah puncak air terjun yang sangat indah ini,  menambah keasyikan tersendiri bagi peserta untuk bermain-main namun penuh makna.

Acara yang berakhir menjelang sore hari itu, lahir satu komitmen peserta untuk kembali aktif berorganisasi dengan satu semboyan yang sama yaiti Belajar,  Berjuang Bertaqwa.

Ketua PAC IPNU Semin Aziz Yulianto mengatakan acara ini dimaksudkan memberikan suasana baru bagi pengurus IPNU-IPPNU yang sedang mengalami kelesuhan berorganisasi. Terutama pada masalah kebersamaan, kesadaran tanggung jawab pada diri pengurus sekarang ini mulai melemah sehingga mempengaruhi kinerja organisasi.

“Makanya melalui kegiatan ini, diharapkan pengurus bisa fresh,  kebersaman maupun kesadaran akan  tumbuh  kembali. Dan Alhamdulillah, dalam acara ini telah muncul satu komitmen untuk semangat dan bertanggungjawab membesarkan IPNU-IPPNU.” ujar Aziz Yulianto usai acara.

Hal sama juga disampaikan oleh ketua PAC IPPNU Semin Desi Risnawati Menurutnya, kegiatan out bond semacam ini perlu dikembangkan setiap saat. Selain mempunyai nilai rekreatif juga ada  nilai pendidikannya terutama yang berkaitan kebersamaan dan kesadaran dalam berkelompok.

Selain itu Pembina PAC IPNU IPPNU Kecamatan Semin Marhaban Husni S.Ag menuturkan “Organisasi bisa besar bila selalu terjalin kebersamaan dan kerja sama semua pengurus, Untuk membangun hal itu, bisa melalui beberapa cara dan salah satu yang sangat efektif adalah melalui kegiatan-kegiatan out bond seperti ini.” . (Khairul Rasyid)

No comments:

Post a Comment

Designed By